Senin, 11 Mei 2009

KOMUNIKASI MELALUI INTERNET

Internet telah merubah kehidupan banyak orang, termasuk merubah bagaimana cara orang-orang melakukan komunikasi. Misalnya e_mail, telah menggantikan peran surat melalui pos, yang jaman dulu sangat popular. Mengirim surat sekarang bisa dilakukan secara langsung dan diterima hanya beberapa detik setelah surat itu dikirim. Inilah kelebihan e_mail, surat melalui internet.
Kehidupan organisasi serta bagaimana organisasi melaksanakan aktifitasnya telah berubah dengan drastis. Kemajuan teknologi informasi telah membantu organisasi dalam melakukan komunikasi secara efektif. Internet telah meningkatkan efektifitas dan efisiensi kehidupan organisasi. Internet pada dasarnya adalah jaringan : satu kelompok komputer yang saling berhubungan sehingga semuanya dapat saling berbagi informasi. Internet adalah jaringan terbesar di dunia dari banyak komputer yang saling terhubungkan secara elektronik.
Kemajuan dalam teknologi komunikasi memungkinkan kerjasama dengan pihak lain dimanapun didunia ini. Komunikasi Internet meliputi telnet, internet telephony dan e_mail. Komunikasi Bisnis yang efektif diperlukan oleh semua organisasi bisnis dalam upaya mencapai tujuannya. Organisasi bisnis yang produktif ditunjang oleh penguasaan komunikasi bisnis para anggota organisasinya, baik penguasaan komunikasi verbal (lisan dan tulisan), maupun komunikasi non-verbal. Fakta empiris dalam dunia organisasi menunjukkan bahwa sebagian besar anggota organisasi melakukan pekerjaannya dengan melakukan komunikasi.
Internet merupakan terobosan dalam komunikasi tertulis yaitu dengan e_mail yang mempunyai kemampuan pengiriman pesan dalam hitungan detik si penerima dapat menerima pesan yang dikirmkan kepadanya. Interntet bukan hanya mempermudah cara berkomunukasi tertulis, namuan juga telah menjadi sumber informasi yang sangat lengkap. Ribuan atau bahkan jutaan informasi tersimpan didalamnya dan terakumulasi terus menerus untuk memenuhi kebutuhan orang terhadap informasi.

3 komentar:

  1. pAk sAya Juga blog NeH :
    http://bandhytz.wordpress.com/
    ade trihadi s
    XI TKJ 2

    BalasHapus
  2. pak Liat-Liat blog saya lah ....
    http://screamofdhyt.blogspot.com/

    -==Ade Trihadi S==-
    ---==XI TKJ 2==---

    BalasHapus
  3. nih pak anak MO bisa bikin Blog ..

    nh pak .. http://misteri-gunung-berapi.blogspot.com ..

    facebook,friendster ada juga Nh : misteri_gunung_berapi@yahoo.co.id

    myspace juga ada nh : kholil.070810014@yahoo.com

    jangan lupa liat blog,add fs-fb ok

    BalasHapus